Ragam Jenis Kamera Pengintai dan Harga CCTV Terjangkau di Pasaran

harga cctv

 
Kamera pengintai atau yang lebih dikenal dengan nama CCTV adalah kamera yang dipasang untuk dapat mengawasi keadaan sekitar sehingga keamanan tetap terjaga. Closed circuit television nantinya akan memantau, mengirimkan sinyal video dan diteruskan ke layar sehingga Anda dapat memantau tempat yang diberi CCTV dari ruang pantau. Harga CCTV yang akan Anda pasang tergantung dari tipe dan jenis dari kamera dan umumnya adalah jenis CCTV dome.

CCTV dome memiliki bentuk yang mirip dengan kubah atau dome dan umumnya diletakkan di kantor, rumah, toko. Jenis kamera pengintai ini juga memiliki beragam fitur yang dapat disesuaikan dengan kondisi tempat dimana Anda akan meletakkan kamera tersebut. Fitur di kamera CCTV tersebut diantaranya adalah kualitas gambar HD, infra merah untuk tempat gelap, WDR (wide dynamic range). Vandal proof atau tahan pengrusakan.

Jenis dari kamera dome yang dapat Anda pilih adalah:

  • Dome kamera indoor dengan fitur HD, infrared night vision, day/night dan jenis kamera ini biasanya hanya digunakan di tempat yang tertutup saja karena tidak tahan cuaca. Umumnya, kamera jenis ini memiliki housing dari plastik. Fitur day/night memungkinkan kamera berganti ke mode night ketika cahaya minim sehingga Anda tetap dapat memantau.
  • CCTV dome infra merah yang mampu menangkap gambar di tempat yang minim cahaya, kondisi Lux=0 atau tidak ada cahaya sama sekali.
  • CCTV dome vandal proof yang cocok ditempatkan di tempat yang rawan aksi vandalism karena tidak mudah rusak atau pecah yang dilindungi dari kaca atau plastik di bagian lensa dan bahan logam untuk penutup lensa.
  • Camera dome pan tilt yang dapat dikontrol dengan joystick untuk menggerakkan arah lensa ke mana saja.

Kedua adalah IP camera. Umumnya, jenis CCTV ini memiliki harga CCTV yang lebih murah namun ada juga yang lebih mahal, tergantung dari tipe dari kamera pengintai jenis IP ini. kamera ini dipergunakan untuk memantau keamanan dan dapat mengirimkan serta menerima data dengan melalui jaringan komputer ataupun internet. CCTV yang disebut juga sebagai network camera ini memiliki 2 jenis yaitu:

  • IP camera terpusat memerlukan NVR atau Network Video Recorder untuk managemen alarm dan merekam video.
  • IP camera desentralisasi tidak perlu NVR dan dapat menyimpan langsung di NAS, SD card, server dan komputer.

Ketiga adalah CCTV weatherproof yang tahan terhadap cuaca seperti hujan, kabut dan salju sehingga partikel kecil seperti debu dan kotoran tidak dapat masuk ke dalam internal komponen kamera. Jenis CCTV ini ada yang berbentuk box, peluru ataupun dome. Keempat adalah CCTV speed dome yang memiliki teknologi tinggi untuk pengawasan optimal. Kamera pengintai ini dapat berputar hingga tanpa suara dan dapat menangkap gambar dengan resolusi tinggi.

Jenis kamera pengintai yang lain dengan harga CCTV yang terjangkau mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah yaitu:

  • CCTV explosion proof digunakan di tempat yang berbahaya dan beresiko tinggi seperti pabrik, kilang minyak, tambang karena dirancang untuk tahan terhadap suatu ledakan, debu dan tahan air.
  • Camouflage camera yang merupakan kamera pengintai yang bentuknya menyerupai bentuk lain misalnya seperti detektor asap, peluru, penyiram air saat kebakaran atau sprinkler. Kamera pengintai ini ada yang berukuran kecil seperti bolpoin untuk mata-mata. Jenis kamera ini dapat menangkap kamera lebih detail.
  • CCTV box standar dapat memantau langsung dari smartphone atau tablet dengan fitur remote view.


Ragam Jenis Kamera Pengintai dan Harga CCTV Terjangkau di Pasaran Ragam Jenis Kamera Pengintai dan Harga CCTV Terjangkau di Pasaran Reviewed by Marcelina on 04:38 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.